Tuesday, July 5, 2011

RAHASIA SWEETER STEVE JOBS

Entah mengapa beberapa orang kaya punya kebiasaan mencari pakaian yang selalu terlihat sama dari hari ke hari. Ingat figur Bob Sadino dengan kemeja dan celana pendeknya? Bandingkan dengan Steve Jobs dan sweater berwarna hitam yang selalu dikenakannya. Karena di setiap jumpa pers atau acara Apple lainnya, bos Apple ini memang selalu terlihat mengenakan pakaian yang itu itu saja. Apakah mereka tipikal orang yang betah mengenakan pakaian yang sama setiap hari? Ternyata tidak. Bob Sadino kabarnya membeli segulungan kain untuk diolah menjadi beberapa setel pakaian kesukaannya itu. Bagaimana dengan Steve Jobs? Ternyata meskipun terlihat sama, sweater yang dikenakannya kemungkinan berbeda-beda. Setidaknya itu menurut produsen fashion asal jerman, VONROSSEN.

Steve Jobs dan salah satu Sweaternya. Foto: link
Sebuah artikel di techcrunch.com menyebutkan bahwa sweater hitam yang dipakai bos Apple itu pada acara WWDC kemarin adalah produk dari VONROSEN. Artinya, ada kemungkinan sweater hitam pada acara-acara sebelumnya bukan berasal dari produk perusahaan itu.
Karena banyak yang menanyakan darimana sweater Steve Jobs berasal, CEO VONROSEN, Dr. David Frederik von Rosen-von Hoewel mengirim email ke techcrunch mengenai asal muasal swater hitam tersebut yang intinya berasal dari perusahaan pakaian miliknya.

Salah satu produk sweater VONROSSEN
Lalu berapa harganya? Ternyata potongan kain tersebut dibandrol dengan harga sebesar $616. Atau sekitar Rp. 5,250,000. Hmm... Tampaknya saya mulai mengerti kenapa iPhone dan Apple punya harga lebih mahal dibandingkan perangkat sejenis merek lain. Mungking Steve Jobs berpikir gadget ciptaannya sangat murah karena punya harga tidak jauh dari sweater yang ia sering pakai.

No comments:

Post a Comment