Thursday, June 16, 2011

PESONA PANTAI NGLIYEP

Wisata pantai ngliyep sangat terkenal dengan ganasnya gelombang ombak, ditambah lagi dengan hawa yang sangat sejuk, sehingga banyak wisatawan nusantara maupun mancanegara yang datang mengunjunginya.
Dipentai ini terdapat keunikan yaitu pusaran air yang berputar-putar tak menentu, dan membentuk sebuah keanehan, sehingga ombak yang menghampirinya pun akan hilang dengan sendirinya. Pantai ini sangat lebar dan panjang sehingga pengunjung dapat bersantai dengan leluasa.
Keunikan lain adalah setiap tahunnya pada tanggal 12 maulud (bulan jawa), terdapat atraksi wisata yang merupakan acara khas tradisional yaitu upacara labuhan atau sedekah laut. Yang dilakukan oleh masyarakat kedungsalam dengan membawa sesaji beraneka ragam dan diiringi dengan reog dan jaranan serta diikuti para pengawal dengan menggunaka pakaian adat.
Wisata pantai ngliyep terletak didesa kedungsalam kecamatan donomulyo kabupaten malang. Sekitar 65 KM dari kota malang. 10 ha pantai ngliyep juga merupakan kawasan hutan lindung yang dilindungi oleh pemerintah.

( SUMBER http://www.salmawisataindonesia.com/wisata-malang-pantai-ngliyep.html )

1 comment: