Wednesday, June 29, 2011

MEMBERSIHKAN CACHE DI FIREFOX

Kadang ketika sudah mengupload file baru ke server, tapi tampilan website kita masih membaca tampilan lama. Atau bahkan website tidak bisa diakses karena sebelumnya kita pernah mencoba mengakses website tersebut ketika account hosting belum diaktifkan.
Ada beberapa langkah awal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal tsb, yaitu:
  1. Bersihkan Cache browser
  2. Mengubah setting proxy


Langkah yang pertama adalah membersihkan cache browser, jika Anda menggunakan browser Firefox ikuti langkah-langkah berikut: Klik tab Tools >> Clear Private Data (Ctrl+Shift+Del).
Untuk menghapus settingan lama, beri tanda semua checkbox yang ada. Kemudian klik tombol Clear Private Data Now.

Silahkan Anda cek kembali website Anda dan refresh browsernya.
Sedangkan untuk browser Internet Explorer, dapat melalui Tools >> Internet Options >> General. Lalu tekan tombol ‘Delete Cookies’ dan ‘Clear History’.
Jika masih menampilkan halaman yang lama silahkan lakukan langkah kedua yaitu mengubah Proxy Server.
Ada beberapa cara untuk menggunakan Proxy server yaitu dengan menggunakan proxy server secara permanen pada browser atau menggunakan web proxy seperti http://www.hidemyass.com. Cara kedua ini lebih simple dan mudah karena kita tidak perlu mengkonfigurasi apapun. Silahkan Anda akses link berikut http://www.hidemyass.com dan tampilan web akan terlihat seperti berikut:

Masukan Alamat domain anda disamping tombol Hide My Ass kemudian klik tombolnya, dan itulah keadaan website Anda yang sebenarnya.

1 comment: